5 Cara cerdas mengamankan komputer - Boznetnollpatbelaz
PASANG IKLAN ANDA DI BLOG KAMI GRATIS 100% DI BLOG KAMI Bisnis Modal RP 10.000

5 Cara cerdas mengamankan komputer

5 Cara cerdas mengamankan komputer. Hey sahabat boznetnollpatbelaz, disaat sekarang harus kita akui bahwa komputer merupakan suatu kebutuhan yang sangat primer bagi umat manusia. Khususnya bagi aktivitas akademika. Bahwa Komputer merupakan bagian dari teknologi yang penuh makna dan Keberadaan teknologi dimaksud untuk memenuhi kebutuhan umat manusia yang sifatnya selalu berubah dan berkembang. Menurut Rias J Van Wyk “Technology is set of means created by people to facilite human edeavor".

Maka untuk menjaga komputer agar dapat memenuhi kebutuhan menjadi faktor yang sangat penting,. Apalagi ketika berselancar di internet dengan menggunakan komputer, bahwa ancaman dari virus tidak dapat dielakan. Bila demikian dapat dipastikan data yang ada di komputer bisa hilang, ini bahayanya virus.
5 Cara cerdas mengamankan komputer

Ada 5 cara cerdas untuk mengamankan komputer.
  1. Gunakan antivirus. Karena antivirus sangatlah penting, karena seperti satpam yang selalu siap menjaga dan  menghapus berbagai macam virus yang masuk dalam komputer. Sedangkan antivirus buatan para putra bangsa indonesia bisa anda gunakan untuk pertahanan komputer kita, seperti ANSAV, PCMAV, SMADAV, MORPHOST serta ELKAV. Kelebihan dari antivirus tersebut bisa baca disini.
  2. Sering mengupdate apapun demi keamanan komputer. Sebaiknya jangan hanya update antivurus saja akan tetapi juga harus update software yang lainnya yang terinstall di komputer, karena software tidak ada yang sempurna pasti ada celah keamanan, sedangkan virus saja selalu update.
  3. Waspada disaat browsing, karena virus bisa menyebar diberbagai tempat seperti MP3 ilegal, software bajakan, situs porno dan lain sebagainya. Maka berhati-hatilah dengan berbagai situs penyedian diatas, termasuk juga dengan situs yang menggunakan (Games) permainan kata-kata seperti sedangan memberikan hadiah disinilah virus internet yang bisa menggagu keamanan komputer.
  4. Harus waspada disaat membuka email. Dikarenakan banyak penyebaran virus internet salah satunya melalui email. Hati-hati ketika anda mendapatkan email yang berisi file exe, BAT, VBS dan sebagainya.
  5. Hrus update terus pengetahuan anda tentang pengamanan komputer, sebab perkembanagan tehnologi komputer berjalan sangat cepat. Diusahakan bila ada kesempatan secara berulang-ulang membaca artikel yang bermanfaat contohnya tentang perkembangan tehnologi komputer, walaupun itu melalui media cetak seperti surat kabar harian atau majalah yang menyajikan rubrik digital.

Perlu diingat bahwa virus merupakan salah satu kreasi buatan manusia terlepas itu baik dan buruk. Yang jelas virus dibuat untuk kepentingan tertentu. Demikian 5 Cara cerdas mengamankan komputer, smoga bermanfaat bagi anda.

Sumber dari Kedaulatan Rakyat (Muhammad Syamsul Arifin, mahasiswa Matematika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga)



Cara Melewati / Download di Adfoc.us >> setelah anda di bawa ke Adfoc.us kemudian lihat pojok kanan atas tunggu sampai 6 second sampai muncul teks "skip" dan klik teks "skip" tersebut !!!!




Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: 5 Cara cerdas mengamankan komputer
Ditulis Oleh Unknown email di ovianyindriasari@gmail.com
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel 5 Cara cerdas mengamankan komputer ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

0 komentar :

Posting Komentar
pasang ling dibayar Bisnis Modal RP 10.000

Translate

Adsense Indonesia

Entri Populer

Kirim SMS gratis di bawah ini

Blog Roll