Tentang Persiapan Tes CPNS Seluruh Sekda Dikumpulkan - Boznetnollpatbelaz
PASANG IKLAN ANDA DI BLOG KAMI GRATIS 100% DI BLOG KAMI Bisnis Modal RP 10.000

Tentang Persiapan Tes CPNS Seluruh Sekda Dikumpulkan


JAKARTA. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada 18 Juli mendatang akan memanggil seluruh sekda dan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Nantinya dalam rapat koordinasi nasional tersebut akan disosialisasikan mengenai seleksi CPNS 2013.

kata Arizal asisten deputi Perencanaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kepada media ini, Jumat (12/7), Karena sistem computer assisted test (CAT) masih baru bagi daerah, sengaja kita panggil mereka (sekda) kumpul di Jakarta untuk diberikan penjelasan mengenai mekanisme pelaksanaan tes CPNS 2013.

Dijelaskan juga bahwa pelaksanaan tes CPNS 2012 menjadi model rekrutmen pegawai baru di semua instansi. Setelah Presiden SBY menyetujui seleksi CPNS 2013 menggunakan model tahun lalu. Di mana untuk tes kompetensi dasar (TKD) kisi-kisinya terdiri dari tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensi umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP).

Soalnya tidak sedikit tapi ada ribuan. Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga sudah memiliki bank data yang memuat puluhan ribu soal terangnya. Materi soal yang ada di sistem Computer Assisted Test (CAT) merupakan hasil kerja Konsorsium Perguruan Tinggi ditambah tim ahli.

Dengan bank soal ini lanjut Arizal setiap peserta tidak akan mendapatkan soal yang sama, akan tetapi peserta akan mendapatkan tingkat kesulitan persoalan yang sama. Soalnya beda akan tapi tingkat kesulitannya sama. Jadi setiap peserta akan diberi soal yang sukar, sedang, mudah, tandasnya.

Referensi : http://www.jpnn.com/read/2013/07/12/181518/Persiapan-Tes-CPNS,-Seluruh-Sekda-Dikumpulkan



Cara Melewati / Download di Adfoc.us >> setelah anda di bawa ke Adfoc.us kemudian lihat pojok kanan atas tunggu sampai 6 second sampai muncul teks "skip" dan klik teks "skip" tersebut !!!!




Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Tentang Persiapan Tes CPNS Seluruh Sekda Dikumpulkan
Ditulis Oleh Unknown email di ovianyindriasari@gmail.com
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Tentang Persiapan Tes CPNS Seluruh Sekda Dikumpulkan ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

0 komentar :

Posting Komentar
pasang ling dibayar Bisnis Modal RP 10.000

Translate

Adsense Indonesia

Entri Populer

Kirim SMS gratis di bawah ini

Blog Roll